Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Cek Formasi kuota dan pendaftran PPPK Kemenag Tahun 2022

Cek Formasi kuota dan pendaftran PPPK Kemenag Tahun 2022 - Berita bahagia untuk tenaga honorer atau non ASN yang berada di bawah naungan Kemenag Keme

www.infoopm.comCek Formasi kuota dan pendaftran PPPK Kemenag Tahun 2022Berita bahagia untuk tenaga honorer atau non ASN yang berada di bawah naungan Kemenag Kementerian Agama. pasalnya pendaftaran PPPK Kemenag 2022 dalam waktu dekat akan dibuka.

Menurut info bahwa pendaftaran PPPK Kemenag 2022 dibuka mulai 16 November 2022.

Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 berlangsung sampai 07 Desember mendatang.

Pendaftaran PPPK (P3K) Kemenag dibuka untuk non ASN alias tenaga honorer dan pelamar umum.

sebanyak 49.605 formasi P3K Kemenag 2022 yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

dibawah ini merupakan rincian formasi P3K Kemenag yang ditetapkan Kementerian PANRB:

1. Tenaga Pendidik

  • Guru: 24.848 formasi
  • Dosen: 2.741 formasi

2. Tenaga Keagamaan

  • Penyuluh agama: 12.427 formasi
  • Penghulu: 2.308 formasi

3. Fungsional & Tendik

  • Fungsional dan Tenaga kependidikan: 7.281 formasi

4. Total: 49.605 formasi

formasi PPPK Kemenag 2022 tersebut disebar ke seluruh provinsi yang ada di indonesia bagi pelamar non ASN dan pelamar umum yang berada di bawah naungan Kemenag.

Pada Selasa, 13 September 2022 lalu, Surat keputusan penetapan formasi PPPK Kemenag telah diserahkan oleh Kementerian PANRB.

Pada Penyerahan surat keputusan formasi PPPK Kemenag bersamaan dengan penyerahan formasi PPPK Guru, formasi PPPK Kesehatan, dan formasi PPPK Tenaga Teknis.

Meskipun membuka pelamar umum, Kemenag telah mengusulkan kepada Kementerian PANRB agar pelamar PPPK Kemenag diprioritaskan bagi non ASN yang mengabdi di Kemenag.

Calon PPPK Kemenag akan mengikuti seleksi kompetensi dengan sistem CAT BKN untuk mengukur kompetensi manajerial, sosial kultural, dan teknis, serta wawancara berbasis CAT untuk integritas dan moralitas.

Calon PPPK Kemenag juga akan mengikuti tes moderasi beragama menggunakan sisten CAT BKN Mandiri Kemenag untuk mengukur tingkat pemahaman dalam implementasi moderasi beragama.

Diharapkan ASN PPPK Kemenag hasil seleksi 2022 memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan jabatan dan memiliki pemahaman beragama yang moderat, sehingga dapat mencapai tujuan Kemenag secara keseluruhan.

Calon pelamar P3K Kemenag dianjurkan untuk selalu update informasi terbaru terkait pendaftaran PPPK Kemenag 2022 melalui situs resmi Kemenag maupun BKN.

Download Cek Formasi kuota dan pendaftran PPPK Kemenag Tahun 2022 berikut untuk lebih jelasnya

ASN berita Nasional