Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Download Aplikasi PPDB Excel Tahun 2022/2023 sesuai Emis dan Dapodik free

Download Aplikasi PPDB Excel Tahun 2022/2023 sesuai Emis dan Dapodik free - Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) merupakan agenda wajib untuk setiap

Download Aplikasi PPDB Excel Tahun 2022/2023 sesuai Emis dan Dapodik free - Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) merupakan agenda wajib untuk setiap sekolah atau madrasah, PPDB dilakukan setiap awal tahun pejaran baru untuk menjaring dan menseleksi bagi calon peserta didik yang akan bergabung dengan sekolah atau madrsah tertentu.

Download Aplikasi PPDB Excel Tahun 2022/2023

Aplikasi PPDB Exel ini di desain untuk memudahkan panita dalam mengumpulkan data-data calon peserta didik baru, Kenapa harus menggunakan aplikasi PPDB? Mungkin sebuah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh sesama panitia yang lain.

Menurut saya pribadi saat ini bukan zamannya lagi untuk membuat rekapitulasi PPDB dengan cara manual. Seiring dengan laju teknologi yang semakin pesat juga, sudah jadi keharusan untuk kita mengikuti perkembangannya.

Fitur Aplikasi PPDB Excel VBA

Dalam aplikasi sederhana ini memang tidak banyak fitur yang ditawarkan. Karena memang secara fungsi hanya sebagai alat pendaftaran sekaligus aplikasi database.

Adapun beberapa fitur yang ada kurang lebih seperti penjelasan berikut ini :

Fitur Pendaftaran

Input pendaftaran siswa dilakukan oleh panitia menggunakan Excel VBA. Sangat disarankan saat pendaftaran menggunakan 2 monitor, untuk memudahkan cek dan ricek data.

Cetak Form Pendaftaran

Setelah panitia melakukan input data sesuai isian EMIS dan DAPODIK untuk PPDB. Terdapat menu cetak form pendaftaran. Namun sebelumnya harus melakukan setting area print dan priter terlebih dahulu.

Form pendaftaran ini selanjutnya akan menjadi bukti pendaftaran siswa baru. Yang seharusnya disertakan dengan dokumen pendukung lainnya (seperti KK, Akte Kelahiran, dll)

Cetak Bukti Pendaftaran

Sedangkan untuk bukti pendaftaran adalah secuil kertas sebagai bukti daftar yang akan dibawa oleh calon pendaftar

View Data Siswa

Selanjutnya adalah View Data, dalam hal ini tentu berbentuk tabel hasil input dari form excel VBA. Namun mr ell juga sudah menyediakan untuk view versi per siswanya, untuk memudahkan melihat detail data per siswa

Download Aplikasi PPDB Excel Tahun 2022/2023

Untuk sebagian kawan yang sudah sering menjadi panitia, tentu perkerjaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi hal yang cukup merepotkan. Masa awal tahun untuk menerima siswa baru dengan sekian pekerjaan yang bertumpuk.

Momen PPDB sebenarnya tidak hanya masalah menerima murid baru saja. Akan tetapi, pada step ini bisa kita manfaatkan juga untuk mulai menyusun data siswa.

Kalau Anda bekerja sebagai operator tentu sudah sangat faham akan hal ini. Data sekolah/madrasah merupakan jantung bagi satuan pendidikan. Tentunya tidak bisa kita kerjakan dengan asal-asalan.

Dengan menggunakan sebuah aplikasi PPDB Excel ini, insya allah akan cukup membantu teman-teman dalam melakukan proses PSB. Dan selain itu, tentu akan bisa juga digunakan sebagai base-data siswa.

Karena isian dalam aplikasi ini sudah disesuaikan dengan isian yang ada dalam EMIS dan DAPODIK. Jadi bisa dipergunakan untuk seluruh tingkat, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, bahkan untuk tingkat SMA/SMK/MA.

administrasi