Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Panduan Penggunaan Logo Hari Guru Nasioanl 2023

Selanjutnya untuk Panduan Penggunaan Logo Hari Guru Nasioanl atau disingkat HGN 2023 bapak ibu silahkan simak penjelasan berikut ini, Logo dan tema m

Selanjutnya untuk Panduan Penggunaan Logo Hari Guru Nasioanl  atau disingkat HGN 2023 bapak ibu silahkan simak penjelasan berikut ini, Logo dan tema merupakan komponen penting dalam sebuah peringatan hari besar. Biasanya, keduanya digunakan sebagai identitas peringatan hari besar pada tahun tertentu.

Filosofi Logo HGN 2023


  1. Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur Pak Guru, Ibu Guru serta siswa dan siswi tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan pembelajaran. 
  2. Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol Wifi, Laptop, Handphone serta Aplikasi Zoom, yang memiliki relevansi kuat sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.
  3. Sementara bentuk hati, menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari Guru, Peserta Didik hingga Orang Tua, yang bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Panduan Penggunaan Logo

Komposisi Utama


Komposisi utama merupakan komposisi di mana icon terletak sejajar di samping kiri logotype. Komposisi utama dapat diimplementasikan pada saat ukuran logo cukup besar.

Alternatif


Komposisi alternatif merupakan komposisi di mana icon terletak sejajar di atas logotype. Komposisi alternatif dapat diimplementasikan pada saat ukuran logo cukup besar namun tidak memungkinkan untuk menggunakan komposisi utama.

Icon


Komposisi icon tanpa logotype dapat diterapkan apabila ruang yang disediakan untuk logo sangat kecil dan tidak memungkinkan logotype terbaca dengan baik.

Panduan Tipograf
Typeface Utama


Typeface utama pada logo Hari Guru Nasional (HGN) 2023 adalah tipe huruf custom yang dibuat khusus untuk logo HGN 2023, sehingga tidak dapat digunakan selain pada logo HGN 2023.Untuk media komunikasi lainnya, harap menggunakan typeface pendukung yang tercantum pada panduan untuk menjaga identitas visual HGN 2023.

“Brand Image Identity” logo HGN 2023 didesain secara spesifik sebagai satu unit, yang mengaitkan seluruh elemen yang ada di dalamnya. Tidak diperkenankan untuk mengubah unsur-unsur yang ada untuk alasan apapun, termasuk mengganti tipe huruf atau typeface pada logo.

Typeface Pendukung


Typeface Damion merupakan tipe huruf pendukung yang dapat digunakan untuk kebutuhan branding HGN 2023 dalam media komunikasinya. Typeface ini cocok digunakan pada bagian konten seperti headline atau pesan utama, yang ukuran teksnya cukup besar sehingga mudah terbaca. Typeface Damion dipilih karena memiliki karakteristik yang serupa dengan custom typeface pada logo HGN 2023.

“Brand Image Identity” logo HGN 2023 didesain secara spesifik sebagai satu unit, yang mengaitkan seluruh elemen yang ada di dalamnya. Tidak diperkenankan untuk mengubah unsur-unsur yang ada untuk alasan apapun, termasuk mengganti tipe huruf atau typeface pada logo


Typeface Roboto merupakan tipe huruf pendukung yang dapat digunakan untuk kebutuhan branding HGN 2023 dalam media komunikasinya. Typeface ini cocok digunakan pada bagian isi konten, yang membutuhkan tingkat keterbacaan tinggi pada ukuran kecil. Typeface Roboto dipilih karena memiliki karakteristik yang merefleksikan kesan modernisasi, formalitas dan semangat dari citra program HGN 2023.

“Brand Image Identity” logo HGN 2023 didesain secara spesifik sebagai satu unit, yang mengaitkan seluruh elemen yang ada di dalamnya. Tidak diperkenankan untuk mengubah unsur-unsur yang ada untuk alasan apapun, termasuk mengganti tipe huruf atau typeface pada logo.

Panduan Warna Logo HGN 2023

Penggunaan Logo yang Salah

Untuk lebih lanjut tentang pedoman Penggunaan Logo Hari Guru Nasioanl 2023 bapak ibu bisa download disini

Untuk pedoman pelaksanaan Hari Guru Nasional Bapak ibu bisa baca di sini Download Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 PDF

guru Hari Guru