Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Download Contoh Proposal Laboratorium Komputer simsapras madrasah

Download Contoh Proposal Laboratorium Komputer simsapras madrasah

Download Contoh Proposal Laboratorium Komputer simsapras madrasah - pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Contoh Proposal Laboratorium Komputer simsapras madrasah yang bisa bapak ibu dowload untuk pengajuan bantuan Laboratorium Komputer di simsapras.

A. Latar Belakang dan Permasalahan Laboratorium Komputer simsapras madrasah

Kebijakan pembangunan pendidikan adalah mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sedini mungkin secara terarah, terpadu dan menyeluruh melalui berbagai upaya proaktif dari seluruh komponen bangsa agar generasi muda dapat berkembang secara optimal disertai dengan dukungan dari lingkungan sendiri sesuai dengan potensinya.

Untuk memperoleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas baik dibidang ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) maupun iman dan takwa (IMTAK) dibutuhkannya sarana dan prasarana yang memadai dan representatif serta pembinaan yang berkualitas dan kontiyu, dengan demikian maka proses pembinaan kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler akan berlangsung dengan baik.

Madrasah sekarang ini sedang berusaha untuk meningkatkan pengetahuan Siswa/Siswi dibidang IT dan untuk melengkapi segala kebutuhan siswa/siswi dalam proses pembelajaran secara terarah dan kontinyu.

Namun, dalam pelaksanaannya ternyata dihadapkan kepada permasalahan klasik yakni kurangnya sarana prasarana dan dana yang mendukung.

Hal ini disebabkan karena apabila kekurang mampuan secara materi baik pada pihak itu sendiri maupun pada pihak masyarakat dalam hal ini orang tua siswa.

Dari hal itu kami berusaha mencari solusinya dengan cara mengajukan permohonan bantuan kelengkapan sarana laboratorium komputer. Dengan harapan bantuan finansial kami terima dan pihak kami (Madrasah) mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif dan efesien, tanpa adanya suatu kendala yang dapat menghambat peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pendidikan.

B. Tujuan Laboratorium Komputer simsapras madrasah

Peningkatan sarana komputer bertujuan untuk dapat memperlancar upaya peningkatan mutu pendidikan Siswa/Siswi, Pengetahuan, Wawasan, kemampuan dan keterampilan profesional bagi tenaga kependidikan dalam meningkatkan mutu kegiatan proses belajar mengajar dengan menggunakan segala sumber daya dan potensi yang dimiliki oleh Madrasah yang akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan siswa.

Dengan adanya laboratorium computer yang memadai di Madrasah diharapkan dapat berfungsi sebagai :

  • Wadah penyebaran informasi, inofasi dan pembinaan Peserta didik
  • Wahana pembinaan mental bagi Peserta didik.
  • Upaya meningkatan kordinasi, partisifasi masyarakat dan orang tua siswa dalam meningkatkan peran serta mereka dalam membantu penyelenggaraan pendidkan.
  • Menumbuhkembangkan semangat kerjasama secara kompetitif dikalangan tenaga kependidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dibawah ini.

C. Sasaran dan Hasil yang Diharapkan Laboratorium Komputer simsapras madrasah

Setelah ada sarana prasarana laboratorium komputer hasil yang diharapkan akan diperoleh Madrasah kami, adalah :

Terciptanya Madrasah yang menunjang lancarnya suatu proses belajar mengajar,

Terpupuknya jiwa persatuan dan kesetaraan serta menumbuhkembangkan rasa percaya diri Siswa/Siswi menghadapi tugas dan kewajiban sebagai peserta didik,

Melaksanakan kegiatan Pembelajaran peserta didik agar lebih terarah

Menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dipihak Madrasah dan peserta didik

Memacu guru dan kepala sekolah untuk selalu belajar meningkatkan mutu dan tugas, serta tanggung jawab masing – masing.

BAB II
VISI, MISI DAN STRATEGI
VISI

“Terwujudnya madrasah yang berkualitas yang menghasilkan sumberdaya manusia trampil berprestasi dan bertaqwa”

MISI

Mewujudkan Insan :

  • Meningkatkan Prestasi Akademik
  • Cerdas dalam ilmu pengetahuan
  • Terampil dalam pekerjaan
  • Berbudaya dan Mandiri

STRATEGI

  1. Meningkatkan fungsi dan peran kepala sekolah sebagai administrator, manajer dan supervisor
  2. Meningkatkan hubungan kerjasama dan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah setingkat
  3. Memantapkan koordinasi internal dan hubungan kerjasama yang harmonis dengan seluruh warga sekolah
  4. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan keluarga pegawai sekolah peserta didik
  5. Menetapkan dan meningkatkan pelaksanaan 5K

BAB III
RENCANA PROGRAM DAN RENCANA ANGGARAN/PELAKSANAAN

A. Rencana Program

Bertitik tolak pada tujuan pendidikan Nasional serta dengan memperhatikan kendala yang dihadapi untuk mencapai tujuan, kami berupaya untuk mengotimalkan program peningkatan sarana prasarana laboratorium komputer ini sehingga dapat mendukung terlaksananya kegiatan proses belajar mengajar bagi guru dan peserta didik.

Adapun rencana program yang akan dilaksanakan antara lain :

  • Meningkatkan sarana prasarana yang ada di laboratorium komputer MTS Darussalam Adijaya
  • Perbaikan sarana prasarana yang ada

B. Rencana Pelaksanaan

Untuk mencapai hasil yang optimal dan berkualitas diharapkan pelaksanaan peningkatan sarana laboratorium komputer tidak berorientasi mencari keuntungan finasial semata, tetapi harus mengarah pada kualitas hasil pekerjaan.

Oleh karena itu, sebagai langkah awal dibentuk Panitia Peningkatan sarana yang melibatkan semua unsur-unsurnya terkait, yang terdiri dari unsur Wali/Orang Tua Murid dalam wadah Komite Sekolah, pimpinan sekolah dan masyarakat , sehingga program ini dapat berjalan lancar, efektif dan efisien serta transparan (terbuka).

BAB V
PENUTUP

Demikian proposal rencana ini disusun sebagai sebagai bahan pertimbangan bagi semua pihak yang berniat untuk berpartisipasi memberi dukungan, baik moril mapun materiil, demi terwujudnya rencana tersebut.

Dengan segala kerendahan hati kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak agar terlaksananya rencana ini.

Untuk file lengkapnya tentang Contoh Proposal Laboratorium Komputer bisa downlaod disini.

demikianlah tadi artikel tentang Download Contoh Proposal Laboratorium Komputer simsapras madrasah semoga bermanfaat dan jangan lupa share

administrasi