Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Download Aplikasi Administrasi Guru Lengkap Panduan Penggunaan

Aplikasi Administrasi Guru -Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan aplikasi untuk membantu melengkapi Administrasi seorang guru dalam melaksan

Aplikasi Administrasi Guru -Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan aplikasi untuk membantu melengkapi Administrasi seorang guru dalam melaksanakan pemebelajaran, dalam artikel ini juga admin berikan panduan vidio penggunaan aplikasinya,dimana administrasi ini tentu menjaadi hal wajib bagi seorang guru yang mengajar kepada peserta didik nya

Administrasi Pembelajaran yang harus disiapkan oleh seorang guru tentu merupakan kewajiban bagi guru maing-masing pemegang mata pelajaran, administrasi ini tentu saling berkaitan satu dengan yang lainnya

Guru atau pembimbing merupakan salah satu tenaga pendidikan yang berperan penting dalam pencapaian tujuan pendidikan karena guru berhadapan langsung dengan peserta didik dan memberikan bimbingan yang menghasilkan lulusan yang tepat sasaran.

Guru adalah sumber daya manusia yang berperan sebagai perencana agen dan pemberi pengaruh bagi keberhasilan perusahaan. Guru merupakan tulang punggung kegiatan pendidikan terutama yang berkaitan dengan proses belajar mengajar.

Proses belajar mengajar akan terganggu dan pekerjaan guru bisa gagal jika tidak dilakukan. Oleh karena itu dalam penyelenggaraan sekolah peran guru harus selalu ditingkatkan dalam upaya peningkatan pendidikan atau kinerja guru harus selalu ditingkatkan karena dapat tercipta sumber daya manusia yang berkualitas mengingat tantangan dunia pendidikan.Di era global.

Dengan demikian diperlukan manajemen guru yang efektif untuk merencanakan dan melaksanakan pelaksanaan tugas guru dan setiap tugas seorang guru tidak dapat dipisahkan dari tugas administrasi.

Manajemen adalah proses penataan yang menanggapi tantangan dan secara efektif memanfaatkan tenaga kerja di dalam dan di dalam sekolah untuk mencapai tujuan yang ditetapkan sekolah. Efeknya adalah setiap guru dituntut untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya sebagai guru.

Selain menjadi guru guru juga memiliki tanggung jawab tambahan seperti pengelolaan siswa pengelolaan pembelajaran pengelolaan semua hal yang harus dilakukan oleh seorang guru sebagai pekerjaan. Dalam hal pengelolaan pembelajaran tugas guru adalah bertindak.

Menciptakan perangkat pembelajaran adalah dan harus menjadi usaha seorang guru. Pembelajaran hanyalah kata hitam di atas tetapi manajemen pembelajaran adalah pembelajaran siswa dan banyak model dan teknik pembelajaran tergantung pada keterampilan guru sehingga lebih baik guru mempersiapkan diri sebelum memulai pembelajaran.

Daftar Administrasi Guru dalam melaksanakan pembelajaran

Ada beberapa administrasi yang di siapkan oleh seorang guru, administrasi ini tentu menjadi ajuan dan pedoman dalam mencapai target pembelajaran yang dilaksanakan oleh seorang guru, berikut beberapa daftar administrasi seorang guru:

A. BUKU KERJA 1 :

  1. SKL, KI, dan KD
  2. Silabus
  3. RPP
  4. KKM

B. BUKU KERJA 2 :

  1. Kode Etik Guru
  2. Ikrar Guru
  3. Tata Tertib Guru
  4. Pembiasaan Guru
  5. Kalender Pendidikan
  6. Alokasi Waktu
  7. Program Tahunan
  8. Program Semester
  9. Jurnal Agenda Guru

C. BUKU KERJA 3 :

  1. Daftar Hadir
  2. Daftar Nilai
  3. Penilaian Akhlak/Kepribadian siswa
  4. Analisis Hasil Ulangan dan Program Perbaikan/Pengayaan
  5. Daftar buku Pegawai Guru/Siswa
  6. Jadwal Mengajar
  7. Daya Serap Siswa
  8. Kumpulan Soal dan Kisi soal
  9. Kumpulan Soal
  10. Analisis Butir Soal dan Perbaikan Soal

D. BUKU KERJA 4 :

  1. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
  2. Program Tindak Lanjut Kerja Pak Guru

Vidio Panduan Penggunaan Aplikasi Guru

Berikut ini vidio Panduan Penggunaan Aplikasi Guru yang bisa dipelajari oleh para guru

Unduh Aplikasi Administrasi Guru 

Berikut ini bapak ibu bisa unduh Aplikasi Administrasi Guru pada link disini semoga bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para dewan guru, jangan lupa share kepada yang lain.
Baca Artikel:
administrasi