Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Download Kumpulan kisi-kisi Soal Pretest PPG Daljab Tahun 2022 pdf

Download Kumpulan kisi-kisi Soal Pretest PPG Daljab Tahun 2022 Format PDF - pelaksanaan seleksi akademik berupa Pretest PPG dalam jabatan Tahun 2022 K

Download Kumpulan kisi-kisi Soal Pretest PPG Daljab Tahun 2022

infoopm.com - Download Kumpulan kisi-kisi Soal Pretest PPG Daljab Tahun 2022 Format PDF - pelaksanaan seleksi akademik berupa Pretest PPG dalam jabatan Tahun 2022 Kemenag akan segera dilaksakan, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kisi-kisi dalam pengerjaan Soal Pretest PPG tahun 2022 sebagai refrensi dan acuan untuk mendalami soal Retest PPG.

kisi-kisi soal ini admin bagikan dan bisa di download semoga bisa sedikit membantu dalam pengerjaan Soal Pretest PPG dalam Jabatan (Daljab) tahun 2022, salah satu cara agar lulus ujian UP PPG Dalam Jabatan guru adalah mempelajari kisi-kisi uji pengetahuan sesuai dengan sertifikasi mata pelajaran. Nah, disini kami akan share contoh kisi-kisi UP PPG Dalam Jabatan Guru tahun 2022 rumpun mata pelajaran baik Guru Kelas TK,Guru Kelas SD, Bahasa Arab Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Matematika, Bimbingan dan Konseling (BK), Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK),Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Sejarah Indonesia, Seni Budaya, Sosiologi, Teknik Komputer dan Informatika.

Mempelajari kisi-kisi UP PPG Dalam Jabatan sangat urgen bagi mahasiswa PPG jika benar-benar ingin lolos ujian tahap akhir tersebut. UP PPG menjadi salah satu syarat lulus dan tahap akhir pelaksanaan kuliah Pendidikan Profesi Guru. Jika UP lulus maka mahasiswa tersebut berhak mendapatkan sertifikat pendidik dan menjadi guru profesional. 

Sebaliknya jika UP tidak lulus maka berhak mengikuti ujian pengetahuan susulan sesuai waktu yang telah ditentukan. Sedih sekali rasanya jika selama ini Bapak/Ibu guru yang sedang mengikuti PPG dari tahap awal hingga akhir namun gagal pada tahapan akhir, yaitu Uji Pengetahuan. Oleh karena itu perlu persiapan matang dan usaha maksimal agar UP anda benar-benar dinyatakan lulus. 

UP PPG bukan ujian formalitas yang hanya cukup dengan mengikuti ujian, mengisi daftar hadir lalu dinyatakan lulus PPG. Namun, UP PPG adalah ujian resmi negara yang wajib diikuti mahasiswa PPG dengan persiapan maksimal.

Salah satu usaha agar UP Bapak/Ibu lulus adalah dengan mempelajari Kisi-Kisi UP PPG. UP PPG bertujuan untuk menilai kemampuan mahasiswa selama megikuti proses perkuliahan dari awal hingga akhir. Pada dasarnya Ada 4 (empat) kompetensi yang harus dikuasai guru yang dituangkan kedalam soal Uji Pengetahuan PPG, yaitu:
  1. Kompetensi Kepribadian
  2. Kompetensi Sosial 
  3. Kompetensi Pedagogik 
  4. Kompetensi Profesional
Keempat kompetensi tersebut harus sepenuhnya dikuasai oleh mahasiswa PPG sebagai syarat menjadi guru profesional.
Bukan hanya dikuasai secara teoritik lebih dari itu harus diaplikasikan dalam kehidupan sehar-hari.

Download kisi-kisi Soal Pretest PPG Daljab Tahun 2022

baiklah bapak ibu silahkan download kisi-kisi soal Pretest PPG dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022 semoga bermanfaat dan silahkan download dan menyesuaikan mata pelajaran yang bapak ibu ampu :
PPG Soal