Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021

Juknis Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021 - Kali ini admin akan membagikan Juknis Bantuan Pesantren 2021 , selanjutnya Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021 adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang untuk fasilitasi dan dukungan operasional Pesantren.

Juknis Bantuan Pesantren 2021

Bantuan Pesantren ini dimaksud untuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan operasional Pesantren, maka oleh sebab itu tentu diberikan Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021; selanjutnya untuk menjamin penyaluran Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021 yang tertib, efisien, efektif, transparan dan ber- tanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, perlu ditetapkan Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021;

Juknis Bantuan Oprasional Pesantren 2021 ini ditetapkan bermaksud agar menjadi acuan dalam penyaluran Bantuan Operasional Pesantren Tahun anggaran 2021.

Ruang lingkup  Juknis Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021

Petunjuk Teknis terdiri dari Pendahuluan, Pelaksanaan Bantuan, Pengendalian, Monitoring dan Evaluasi, serta Layanan Pengaduan Masyarakat, dan Penutup.

Tujuan Penggunaan Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021

Tujuan penggunaan Bantuan untuk:

  1. Pembiayaan seluruh atau sebagian komponen anggaran operasional Pesantren.
  2. Menstimulasi dukungan dan partisipasi masyarakat.

Persyaratan Penerima Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021

Persyaratan penerima Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021 sebagai berikut:

  1. Pesantren terdaftar pada Kementerian yang dibuktikan dengan PSP.
  2. Pesantren memperoleh rekomendasi dari Kantor Wilayah dan/atau Kantor Kementerian Agama yang menyatakan keberadaan, keaktifan, dan kelayakan sebagai lembaga penerima bantuan.

Bentuk dan Rincian Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021

Bantuan ini berbentuk uang sebesar Rp19.000.000,00 (sembilan belas juta rupiah) untuk fasilitasi dan dukungan operasional Pesantren.

Selanjutnya silahkan bapak ibu download  Juknis Bantuan Operasional Pesantren Tahun Anggaran 2021 pada link berikut ini