Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Download KI KD SKI Kelas 3, 4, 5, 6 MI Sesuai KMA 183 Terbaru

Download KI KD SKI Kelas 3, 4, 5, 6 MI Sesuai KMA 183 Terbaru - Download Daftar KI KD SKI kelas 3, 4, 5, 6 MI sesuai KMA 183 Tahun 2019 yaitu salah satu berkas administrasi pembelajaran yang mencakup tentang Kompetensi-kompetensi yng menjadi landasan materi mata pelajaran PAI baik itu SKI, FIQIH, AKIDAH AKHLAK, AL-QUR’AN HADIST dan Bahasa Arab yang akan dipelajari.

KI atau Kompetensi Inti dan KD atau Kompetensi Dasar mata pelajaran rumpun PAI dan Bahasa Arab, khusus untuk jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sesuai dengan KMA Nomor 183 Tahun 2019 ini mencakup mata pelajaran Al-Quran Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab untuk Madrasah Ibtidaiyah kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6

Sesuai Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 183 Tahun 2019 dengan pemberlakuan KMA 183 Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab Pada Madrasah, maka Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yang digunakan dalam pembelajaran di madrasah pun mengalami revisi.

KI (Kompetensi Inti) merupakan bidang kompetensi yang harus dikuasai oleh siswa pada setiap tingkatan atau tingkat perkembangan. KI berfungsi sebagai penyelarasan horizontal beberapa kompetensi inti di antara individu-individu yang sederajat sehingga dapat dipertahankan.

Ada juga sinkronisasi vertikal kompetensi inti yang berbeda untuk mata pelajaran yang sama dalam kategori yang berbeda. Keterampilan dasar yang berkaitan dengan UU Sisdiknas n. Notasi 20 tahun 2003 ini menggunakan:

  • KI-I untuk KI sikap spiritual
  • KI-2 untuk KI sikap sosial
  • KI-3 untuk KI pengetahuan (kecerdasan) konsep)
  • KI-4 untuk KI keterampilan.

Kompetensi Dasar SKI Kelas 3-6 MI

Kompetensi inti adalah pengetahuan dan keterampilan perilaku minimum yang harus dimiliki siswa untuk menunjukkan bahwa mereka telah menguasai standar kompetensi yang ditentukan.

Setelah implementasi kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) di madrasah dan KMA No. 183 Tahun 2019 dalam Bahasa Arab telah banyak terjadi perubahan keterampilan dasar mata pelajaran Islam Al Quran Hadits Aqidah Akhlak, Fiqh. Sejarah budaya dan bahasa Arab.

Untuk mengetahui KI KD SKI kelas 3, 4, 5, 6 MI Sesuai KMA 183 Tahun 2019 silahkan anda dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini

Download KI KD SKI Kelas 3, 4, 5, 6 MI Sesuai KMA 183 Terbaru

Berikut Kumpulan Komotensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) sesuai denga KMA 183 untuk semester 1 dan semester 2 dapat dilihat pada link berikut di bawah ini:

SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM

Demikian yang dapat mimin bagikan terkait KI KD SKI Kelas 3, 4, 5, 6 MI Sesuai KMA 183 Tahun 2019 ini semoga dapat bermanfaat untuk melengkapi administrasi guru serta untuk mengisi materi pada Rapor Digital Madrasah (RDM)

administrasi KI dan KD Madrasah