Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Info dan Tanya Jawab Seputar Bimtek Tindak Lanjut (BTL) AKMI Guru MI

Info dan Tanya Jawab Seputar Bimtek Tindak Lanjut (BTL) AKMI Guru MI

Infoopm.com - Berikut ini adalah kumpulan beberapa pertanyaan dan jawaban dari peserta BTL AKMI Guru MI dengan Admin Telegram Pusat yang bernama "Yuna Kadarisman".

Dengan addanya Info dan Tanya Jawab Seputar Bimtek Tindak Lanjut (BTL) AKMI Guru Miini semoga akan memebrikan penecerahan bagi bapak ibu, silahkan simak berikut ini yang terdiri 14 Pertanyaan:

01. Pertanyaan; "Kapan undangan Bimtek dikirimkan?" Jawab; Kami sedang menambahkan nama Bapak dan Ibu ke dalam  link 

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1Ep_sDlcJZ5MiAUPVLCzPLJP6RqszOA8bxhxzqeakazM/edit?usp=sharing Kami akan segera mengirimkan undangan untuk mengikuti Bimtek daring.

02. Pertanyaan; "Dimana tempat cek Moda?" Jawab: Bimtek dilaksanakan dalam 2 moda, daring dan blended, Silahkan memeriksa spreadsheetnya untuk memastikan madrasah Bapak mendapatkan yg daring atau blended. untuk yg blended, sementara ini dilakukan di provinsi masing2, kecuali ada hal yg memaksa untuk dipindahkan ke pusat.

03. Pertanyaan; "Dimana lokasi Bimtek?" Jawab; Lokasi akan segera diumumkan kemudian, untuk saat ini, pastikan sudah terdaftar dulu.

04. Pertanyaan; "Mohon penjelasan terkait Moda Pelaksanaan Bimtek" Jawab; semua bimtek sama, dimulai di hari senin dengan pembukaan dan pada hari kamis-minggu akan ada jadwal khusus, lalu kerja mandiri dari senin-minggu lagi Hari ke 1-3 - kerja mandiri di LMS Hari ke 4-7 - kelas terbimbing (bisa daring atau luring) Hari ke 8-14 - kerja mandiri terbimbing (daring) Total 14 hari Bimtek

05. Pertanyaan; Bolehkah hanya mengirim 1 orang guru?" Jawab; setiap madrasah terdaftar mengirimkan 2 perwakilan Setelah mendaftar, kami akan mengupdate daftarnya. Jika belum muncul, mohon ditunggu.

06. Pertanyaan; "Mohon kirimkan jadwal Bimtek!" Jawab; Jadwal lengkap akan disampaikan kemudian. Moda daring akan dimulai tgl 8 November

07. Pertanyaan; "Bisakah Guru yang telah didaftarkan diganti?" Jawab; Jika ada yg mau diganti, padahal sudah ada namanya, Rekan yg menggantikan diminta mengisi data juga,  lalu bapak japri Admin Group telegram mengenai nama yg digantikan dan penggantinya. Silahkan diperiksa di spreadsheet untuk perubahannya.

08.  Pertanyaan; "Bolehkan Operator/Proktor yang ikut BTL AKMI ini?" Jawab; Peserta Bimtek adalah guru. Bimtek ini untuk membantu guru mengimplementasikan hasil AKMI ke dalam pembelajaran di kelas. Jadi, jika operator tersebut bukan guru, mohon untuk tidak didaftarkan. Akan salah sasaran

09. Pertanyaan; "Kenapa Spreadsheet tidak bisa di edit?" Spreadsheet memang hanya akses lihat agar Bapak dan Ibu bisa melihat perkembangan status pendaftar secara berkala.

10. Pertanyaan; "Apakah bimtek ini bayar? dan semua biaya ditanggung siapa? Lantas kenapa Tindak Lanjut keburu diadakan padahal pelaksanaan AKMInya saja belum dimulai?" Jawab: Bimtek ini gratis dan tidak berbayar. Semua biaya yg ditimbulkan akibat perjalanan menuju lokasi bimtek (jika blended) akan diganti.  Kami ingin mempersiapkan guru untuk menselaraskan antara AKMI dan proses belajar di kelas. Jika siswa melakukan AKMI lalu mendapatkan rekomendasi hasil, lalu bagaimana? Nah, disinilah fungsi bimtek ini, untuk memastikan Bapak dan Ibu guru siap dengan rencana belajar yg fokus pada pengembangan kemampuan berpikir kritis (HOTS). Oleh karena itu, bimtek AKMI tidak bisa diberikan jauh setelah pelaksanaan AKMI, harus sekitar waktu pelaksanaannya agar bisa langsung mensikapi hasil AKMI.

11. Pertanyaan; "Bagaimana jika pada saat pelaksaan BTL ada Guru yang berhalangan?" Jawab; Pelaksanaan Bimtek berjalan secar bertahap dan bergelombang. Sama seperti AKMI, Jika berhalangan karena sebagai proktor AKMI, misalnya, namun nama sudah muncul di undangan, mohon disampaikan, nanti kami pindahkan jadwal bimteknya.

12. Pertanyaan; "Apa saja yang perlu dipersiapkan oleh peserta ketika BIMTEK?" Jawab; Ketika pelaksanaan bimtek, Bapak dan Ibu hanya cukup mempersiapkan 1. Laptop 2. Jaringan internet 3. Kesehatan Kami akan siapkan sisanya.

13. Pertanyaan; "Kapan bimtek akan dimulai?" Jawab; Bimtek daring pertama akan dimulai hari Senin. Insya Allah detail undangan akan kami share disini juga (Group telegram  BTL AKMI Guru MI 2021). Mohon ditunggu.

14. Pertanyaan; "Saya sudah lama daftar, tapi kenapa sampai sekarang belum muncul di spreadsheet?" Jawab; Kami memasukkan data Bapak dan Ibu berdasarkan NSM yg diketikkan. Kami menemukan banyak sekali NSM yg tidak sesuai sehingga tidak kami proses. Setelah mengisi, silahkan Bapak dan Ibu memeriksa emailnya. Harus ada salinan dari form yg sudah diisi disana. Kalau tidak ada? Berarti ngisinya salah, ulangi lagi. Kalau ada, Silahkan copy paste NSMnya dan masukkan ke google. Jika terdaftar di EMIS berarti benar, jika tidak Ulangi lagi dengan menggunakan NSM yg sesuai. Untuk sementara sampai disini dulu (update 02-11-2021). Insya Allaah besok akan kami update kembali pertanyaan dan jawaban lainnya. Oleh karena itu silakan buka halaman ini kembali nanti. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kumpulan  Info dan Tanya Jawab Seputar Bimtek Tindak Lanjut (BTL) AKMI Guru MI", semoga bermanfa'at.

Pendidikan