Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Test Paket 2 Try Out Tes PPPK Sub Tes Moderasi Beragama Skala Thurstone

Try Out Tes PPPK Sub Tes Moderasi Beragama Skala Thurstone - Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan untuk PPPK Kemenag Tahun 2023 segera dilaksanakan. Banyak sekali pertanyaan dari para calon PPPK dengan barunya model perekrutan PPPK yang ada di Kemenag.

Hal ini terjadi karena memang belum banyaknya contoh-contoh, atau field report mengenai soal Moderasi Beragama. Namun begitu Kementerian agama telah merilis Buku Saku Moderasi Beragama yang menjadi acuan dalam belajar dan memahami apa itu  sebenarnya Moderasi Beragama.

Kali ini AllEdukasi akan sedikit berbagi beberapa contoh soal Tes PPPK Sub Tes Moderasi Beragama dalam Skala Thurstone.

Apa itu Skala Thurstone

Skala Thurstone adalah salah satu teknik pengukuran psikologis yang digunakan untuk mengevaluasi sikap atau pendapat seseorang terhadap suatu topik atau objek tertentu. Teknik ini ditemukan oleh Louis L. Thurstone pada tahun 1928 dan digunakan secara luas dalam penelitian sosial dan perilaku manusia.

Skala Thurstone menggunakan serangkaian pernyataan tentang topik atau objek tertentu yang diberi skor berdasarkan tingkat setuju atau tidak setuju responden terhadap pernyataan tersebut. Setelah itu, skor dari masing-masing pernyataan dihitung dan digunakan untuk menghasilkan nilai akhir untuk sikap atau pendapat seseorang terhadap topik atau objek tertentu.

Skala Thurstone dianggap sebagai salah satu teknik pengukuran sikap yang paling akurat karena mampu membedakan antara tingkat dukungan atau ketidaksetujuan yang kuat atau lemah dari responden terhadap suatu topik atau objek tertentu.

Latihan Soal PPPK Sub Tes Moderasi Beragama Skala Thurstone

pppk