Cara mengetahui Nomor UKG SIMPKB Online

Cara mengetahui Nomor UKG SIMPKB Online - Seorang guru harus memiliki nomor UKG karena sangat penting untuk entri data pada program dapodik. Selain itu, komunitas pengajar telah dibentuk untuk memfasilitasi pengembangan profesional yang berkelanjutan; anggota harus memiliki nomor UKG. Selain itu, seorang guru dengan nomor UKG dapat mengikuti tes atau seleksi untuk kemudian mengejar karir mengajar.

Pendidik  yang belum memiliki nomor UKG dapat memperolehnya dengan menghubungi ketua komunitas guru mata pelajaran mereka atau kantor kabupaten yang bertanggung jawab untuk memberikan nomor UKG.

Guru yang sudah memiliki nomor UKG tentu harus menyimpnya, karena kemampuan untuk menggunakannya baik untuk tes UKG dan keperluan lainnya sangat penting.

Tidak semua guru yang sudah memiliki nomor UKG dapat mengingatnya kembali. Ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kelupaan atau ketidakmampuan untuk melacaknya.

Hal ini sering diamati oleh guru yang tidak dapat mengingat atau memberikan nomor UKG saat menyimpan atau memvalidasi data. Akibatnya, banyak guru yang bingung bagaimana cara mengambil nomor UKG sebelumnya.

nah bagi para guru yang lupa dengan Nomor UKG dan bingung bagaimana cara mengetahuinya, berikut Cara mengetahui Nomor UKG SIMPKB Online :

  1. silahakan kunjungi website SIMPKB pada halaman website https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login
  2. setelah berhasil masuk kehalaman SIMPKB silahakan klik "Regristrasi Akun GTK" maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :
  3. selajutnya silahkan klik " Caro No UKG " pada tampilan bawah pojok kanan, maka akan tampil seperti di bawah ini
  4. setelah itu silahkan masukkan data data yang diminta seperti "Nama GTK/No. peserta UKG , propinsi , kota atau kabupaten, Semua Status Aktivasi SIMPKB, Semua Status Sinkronisasi "
  5. jika data sudah di inputkan silahkan klik "Cari GTK" maka akan tampil hasil pencarian data GTK kita baik nama dan Nomor UKG yang kita lupa
nah demikianlah bagaimana Cara mengetahui Nomor UKG SIMPKB Online yang lupa, sehingga setelah ditemukan bisa dicatat dan disimpan dengan baik