Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Waaaw! ini dia 5 Manfaat Minum Air Perasan Jeruk Nipis Tiap Pagi Saat Perut Kosong

Waaaw! ini dia 5 Manfaat Minum Air Perasan Jeruk Nipis Tiap Pagi Saat Perut Kosong - Jeruk nipis kerap digunakan sebagai bumbu pelengkap makanan agar

Waaaw! ini dia 5 Manfaat Minum Air Perasan Jeruk Nipis Tiap Pagi Saat Perut Kosong - Jeruk nipis kerap digunakan sebagai bumbu pelengkap makanan agar lebih sedap. Di samping itu, jeruk nipis juga digunakan sebagai minuman nan berkhasiat.

Waaaw! ini dia 5 Manfaat Minum Air Perasan Jeruk Nipis Tiap Pagi Saat Perut Kosong

Bahkan, minum air perasan jeruk nipis setiap pagi saat perut kosong dipercaya memberikan banyak manfaat tak terduga bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Satu buah jeruk nipis juga mengandung berbagai macam nutrisi berikut ini:

  1. 22 miligram (mg) kalsium
  2. 12 mg fosfor
  3. 68 mg potasium
  4. 19.5 mg vitamin C, yaitu sekitar 20-25% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Karena itu, meminum air perasan jeruk nipis setiap pagi memberikan 12 manfaat bagi tubuh seperti berikut:

1. Menurunkan berat badan

Karena seseorang akan terdorong lebih banyak minum air setelah minum air perasan jeruk nipis, makan akan memiliki pola makan yang jauh lebih baik.

Sebuah studi di Nutritional Epidemiology menyatakan orang yang minum lebih banyak air pasti memiliki pola makan bagus karena ia menghindari minuman manis. Artinya, ia juga mengurangi jumlah gula dan lemak yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya.

Sehingga air perasan jeruk nipis juga efektif membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badannya karena pola makan yang lebih teratur.

2. Meningkatkan kualitas kulit

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang banyak terkandung di produk kosmetik.

Karena itu, dengan minum air perasan lemon secara rutin sudah pasti akan menjaga dan meningkatkan penampilan kulit secara alami dan sehat.

3. Mendorong rasa haus

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyatakan seseorang yang rutin meminum air perasan jeruk nipis akan mendorongnya lebih banyak meminum air.

Pada akhirnya, kebutuhan cairan untuk tubuhnya pun otomatis akan terpenuhi atau lebih dari cukup.

4. Pencernaan lancar

Dengan minum air perasan jeruk nipis setiap pagi juga dapat membantu seseorang mengatasi masalah pencernaan, seperti kesulitan buang air besar (BAB).

Sebab, asamnya jeruk nipis membantu air liur memecahkan makanan dan merangsang sekresi pencernaan di perut.

5. Menghindarkan dari kanker dan jantung

Sebuah studi di Medicine (Baltimore) tahun 2015 menyatakan manfaat jeruk nipis berkaitan pula dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, salah satunya kanker kerongkongan.

Selain itu, kandungan magnesium dan kalium dalam jeruk nipis juga membantu menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

Karena, kandungan kaliumnya dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah. Selebihnya, jeruk nipis juga mampu mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh yang menyebabkan masalah jantung.

Cara membuat air perasan jeruk nipis ini pun sangat mudah. Kita hanya membutihkan satu buah jeruk nipis dalam sekali minum.

  1. Cuci jeruk nipis sampai bersih sebelum memotongnya menjadi dua bagian
  2. Peras jeruk nipis yang sudah dibelah ke dalam gelas yang sudah berisi air secukupnya.
  3. Lalu minumlah air perasan jeruk nipis tersebut satu kali sehari secara rutin.

Banyak orang memilih meminum segelas air perasan jeruk nipis setiap hari karena memiliki banyak efek baik pada tubuh tanpa mengeluarkan banyak uang.

kesehatan