Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Mau bikin mie malem-malem, tapi takut kebanyakan kalori? BIHUN KUAH REMPAH 🍜🍜

Mau bikin mie malem-malem, tapi takut kebanyakan kalori? BIHUN KUAH REMPAH 🍜🍜 - Mau bikin mie malem-malem, tapi takut kebanyakan kalori? Mienya diga


Mau bikin mie malem-malem, tapi takut kebanyakan kalori? BIHUN KUAH REMPAH 🍜🍜 - Mau bikin mie malem-malem, tapi takut kebanyakan kalori? Mienya diganti sama bihun aja! Kalorinya lebih kecil dan sama enaknya 😆😆 Dimasak dengan kuah kaldu rempah, rasanya jadi makin mantep! Yuk cobain resep bihun kuah rempah di bawah ini! Selain menggunakan rempah, kuah kaldu bihun ini juga ditambah dengan daging sandung lamur yang kaya rasa. Selain rasanya yang mantep, sajian ini juga punya aroma yang menggugah selera dengan sensasi hangat. Cocok buat makan malem 😀😀 Icipin resepnya yuk!

🍜 Bahan:
250 g bihun
100 g kol
200 g daging rebus sapi sandung lamur
1 l air
2 sdm minyak goreng
4 siung bawang putih
2 cm jahe, memarkan
½ buah bawang bombai, iris tipis
1 cm kayu manis
½ buah pekak
½ sdt bubuk merica
1 sdm kecap asin
1 sdt gula pasir
Garam secukupnya
Pelengkap:
4 buah cabai rawit merah, iris halus
1 batang daun bawang, iris halus
2 buah jeruk nipis
.
.
🍜 Cara Membuat:
● Rendam bihun dengan air panas hingga lunak, tiriskan. Sisihkan.
● Rebus daging dengan api sedang sampai daging empuk. Angkat daging, iris bentuk korek api. Masukkan kembali daging ke dalam air rebusan.
● Panaskan minyak, tumis bawang putih, jahe, dan bawang bombai sampai harum. Masukkan kayumanis, pekak, merica bubuk, kecap asin, gula, dan garam, aduk rata. Angkat.
● Tuang tumisan ke dalam air rebusan daging. Didihkan kembali. Angkat.
● Susun bihun dan kol dalam mangkuk, tuang kuah dan dagingnya. Taburi cabai rawit, daun bawang, dan perasan jeruk nipis.
Untuk 4-5 orang

kuliner