Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Katrol Nilai Siswa Menggunakan Excel Dengan Mudah

Aplikasi Katrol Nilai Siswa Menggunakan Excel Dengan Mudah – Setiap pembelajaran pasti mengadakan evaluasi untuk memperoleh nilai yang digunakan sebagai tolok ukur tingkat kemampuan peserta didik. Kita ketahui bahwa tingkat kemampuan masing – masing peserta didik sangatlah berbeda satu dengan yang lainnya. Maka nilai yang dihasilkan pasti bervariatif dan diharapkan mendapat nilai di atas KKM

Aplikasi Katrol Nilai Siswa Menggunakan Excel Dengan Mudah 

Peserta didik yang nilainya melampaui atau sudah mencapai batas nilai minimum bisa dikatakan aman atau lulus. Nah bagi yang memang mendapat nilai dibawah batas nilai minimum tentunya tidak lulus. Tetapi evaluasi akademik saja tidaklah cukup untuk mengukur tingkat kemampuan siswa. Sikap dan perilaku bisa menambah nilai.

Mengatasi Nilai Minimum Siswa Dengan Aplikasi Katrol Nilai

untuk hal ini akan memberikan solusinya yaitu cukup menggunakan aplikasi sederhana dari program excel yaitu Aplikasi Katrol Nilai Siswa Dengan Excel bapak/ibu tidak perlu repot dan pusing dalam menambah nilai peserta didik. Bapak/Ibu cukup memasukkan nilai asli kemudian nanti akan menghasilkan nilai di atas KKM dan hasilnya sesuai dengan nilai yang sudah ditambahkan dengan nilai asli.

Jadi jumlah nilai tambahan per peserta didik tidak sama. Namun tidak merubah urutan rangking peserta didik. Tetap utuh tidak akan berubah sama sekali. Hanya menggunakan aplikasi sederhana Aplikasi Katrol Nilai Siswa Menggunakan Excel.

Aplikasi ini, bisa bapak/ibu dapatkan gratis di web kami yang dimana aplikasi ini Sangat mudah hanya hitungan detik sudah muncul nilai hasil katrol tanpa perlu pusing menambah nilai per peserta didik.

Aplikasi ini sangat cocok sekali untuk menkonversi nilai Ulangan Harian, UTS, UAS atau lainnya dan semoga aplikasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu untuk menyelesaikan pekerjaan bapak/ibu dalam merekap nilai siswa.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Katrol Nilai Siswa Menggunakan Excel

  1. Silahkan Isi Nama Siswa (tidak harus)
  2. Silahkan Isi Nilai Asli atau Copy dari Data yang ada
  3. Masukkan Nilai Tertinggi dan Terendah di Menu Harapan Akhir
  4. Silahkan Lihat Nilai Akhir Kemudian Blok dan Copy kemudian Pastekan ke Data yang diinginkan

Untuk file lengkap Aplikasi Katrol Nilai Siswa Menggunakan Excel Dengan Mudah bisa bapak ibu unduh berikut

DOWNLOAD DISINI