Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik 2021

Daftar Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik 2021

Daftar Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik 2021 DAK Fisik  atau Dana Alokasi Khusus Fisik adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada daerah tertentu, dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Pemerintah menyalurkan anggaran Rp17,7 triliun Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk 31.695 satuan pendidikan. Ada tiga kebijakan yang ditetapkan Kemendikbud dalam pemanfaatan DAK Fisik tahun ini.

tahun ini pemakaian DAK Fisik akan melibatkan Dinas PUPR di masing-masing daerah. Menurutnya, Dinas PUPR yang nanti akan melakukan asesmen kerusakan dan tim profesional dari dinas PUPR juga yang akan mengevaluasi pekerjaan yang dilaksanakan di sekolah.

Sebagaimana kita ketahui bersama Petunjuk Operasional mengenai Dana Alokasi Khusus Fisik Reguler Bidang Pendidikan Tahun angggaran 2021 diatur pada Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021.

Penerima DAK fisik dinilai dari isian formulir kerusakan bangunan sesuai kondisi bangunan sekolah yang diinput ke dapodik. Dalam hal ini petugas penilaian adalah Dinas pendidikan dan PUPR.

Setelah dinilai oleh dinas pendidikan, selanjutnya sekolah melakukan upload form penilaian ke portal sp datadik kemdikbud.

Cek Penerima DAK Fisik 2021

Sesuai dengan judul postingan admin bagikan Daftar Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik 2021 berikut cara cek nya :