Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan paparan Materi Teknis Aplikasi ANBK 2021

Kumpulan paparan Materi Teknis Aplikasi ANBK 2021 Asesmen Nasional 2021 merupakan pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah, dan program keseteraan jenjang sekolah dasar dan menengah. Perubahan mendasar pada Asesmen Nasional adalah tidak lagi mengevaluasi capaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.

Asesmen Nasional dirancang tidak hanya sebagai pengganti ujian nasional dan ujian sekolah berstandar nasional, namun sebagai penanda perubahan paradigma tentang evaluasi pendidikan. AKM juga merupakan langkah dari memerdekakan siswa dengan bebasnya peserta didik dari diskriminasi sistemik yang berdampak pada pembelajaran atau pemerolehan materi.

MODA ANBK 2021 PUSMENJAR BALITBANG KEMENDIKBUD 2021

Ada 3 Mode  MSAT model online,  semi online,  dan  offline Untuk Setiap moda memiliki karakter dan karaktristik berbeda-beda dan disesuikan dengan kondisi internet yang ada di lokasi ujian dalam hal ini sekolah/madrasah pelaksa 
MSAT Online adalah assasment nasional berbasis komputer di mana pesertanya harus memiliki akses internet secara terus menerus.
MSAT Semi online adalah asas nasional berbasis komputer dimana peserta tesnya tidak memiliki akses internet yang memiliki akses internet hanya komputer proktor.
MSAT Offline adalah asas nasional berbasis komputer sama seperti halnya dengan model MSAT semi online namun untuk komputer proktor nya hanya butuh akses internet Saat sinkronisasi sedangkan pada saat tes tidak membutuhkan akses internet sama sekali.
tapi untuk MSAT Offline Belum direkomendasikan.

Alur Proses Dari berbagai macam MSAT

MSAT Online

masing-masing lokasi terdapat aplikasi proktor dan aplikasi peserta tes Di mana kedua-duanya Langsung terhubung dengan server Pusat Pusmenjar aplikasi proktor tidak perlu melakukan sinkronisasi data sebelum pelaksanaan tes karena semua data langsung diakses ke server Pusat.

MSAT Semi Online

Sama halnya seperti moda online pada masing-masing lokasi terdapat aplikasi proktor yang dijadikan sebagai jembatan penghubung antara server pusat dengan peserta tes aplikasi proktor dikemas di dalam sebuah VHD di mana untuk menjalankannya menggunakan exambro proktor , pada model semi online proktor wajib melakukan sinkronisasi data dari server pusat ke komputer proktor.

MSAT Offline

Pada mode offline ini pada saat pelaksanaan tes murni dilakukan secara offline untuk mendapatkan data dari server pusat maka komputer proktor selama proses sinkronisasi dipindah dulu ke daerah yang memiliki akses internet.
untuk lebih lengkapnya file penjelasan aparan Materi Teknis Aplikasi ANBK 2021 bisa bapak ibu download berikut Ini

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan atas kunjungannya kami sampaikan terima kasih

Jangan Lupa juga gabung dengan Fans Page Facebook kami klik  Info Madrasah

untuk tutorial chanel Youtube silahkan kunjungi di www.TsMedia.com

Untuk gabung Grub Telegram Kami silahkan klik di sini Lingkup Pendidikan

Untuk Gabung Grub Whatsapp I Kami silahkan klik di sini Lingkup Pendidikan

Untuk Gabung Grub Whatsapp II Kami silahkan klik di sini Lingkup Pendidikan